SELAMAT DATANG!!!

Senin, 21 Oktober 2013

Liburan di Pulau Wisata Wakatobi

Liburan di Pulau Wisata Wakatobi#

Bercerita mengenai bagaimana aku selama liburan di kampung, tentu saja aku perlu memperkenalkan nama kampung halaman terrcintaku. Aku berasal dari Pulau Wakatobi. Pulau Wakatobi sendiri telah menjadi salah satu tempat wisata yang cukup popular akhir-akhir ini. Nah, untuk pengalaman liburanku di kampong tentu saja tidak akan jauh-jauh dari nama rekreasi atau tempat liburan yang aku sempat kunjungi.
Liburan idul adha yang sebenarnya paling lama hanya satu minggu aku manfaatkan untuk pulang kampung lebaran sama keluarga tercinta plus rekreasi. Selama di kampung aku happy-happy dengan anggota keluargaku. Selain mengunjungi tempat-tempat liburan, keluargaku juga membuat aneka makanan segar dari laut yang tentu saja menggugah selera bagi saya yang jarang makan ikan segar. Maklum, di Kendari nyari ikan segar seperti mencari emas (ini bagi kantong mahasiswa!).
Momen idul adhanya tentu saja tidak mungkin diabaikan. Seperti biasa, selepas melaksanakan sholat id aku selalu mengunjungi rumah-rumah tetangga dan tentu saja rumah sanak saudara (biar persaudaraan terjalin selalu). Momen seperti ini selain saling berjabat tangan untuk saling memaafkan, aku selalu menyempatkan kamera HP kesayanganku untuk mengabadikannya dengan berfoto atau dibuat dalam bentuk video. Nah, soal menu makanan jangan Tanya lagi. Tiap rumah aku selalu mencicipi tiap hidangan yang disediakan. Apalagi menu utama saat lebaran di kampungku adalah “Lapa-Lapa”.
Jadi, pulang kampung kali ini, selain berekreasi, ngumpul bareng keluarga besar, juga berwisata kuliner dari rumah ke rumah. Gratis! Hehehe
Sekian cerita mengenai selama aku liburan di kampung. Semoga bisa kebayang suasananya kaya' gimana.Ok guys!??^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar